Benve.info
Just Another WordPress Site

Lotusexige001

Lotusexige001

Lotus Exige Sport 350 (2016) Tinjauan |

Jika Lotus Exige Sport 350 penampilan familiar, itu karena dibangun di atas Exige S, yang memulai debutnya pada tahun 2012. Oleh karena itu kedua mobil didasarkan sekitar bak aluminium ekstrusi Elise, tetapi dengan subframe belakang baru dan bodywork untuk rumah Toyota-bersumber 3,5 -litre supercharged V6.

Tapi ada beberapa perubahan besar juga. Lotus telah melalui Exige S, pengupasan berat sedapat mungkin, tweaker sasis dan umumnya fettling seluruh paket. Yang dihasilkan 350 Sport berat 51kg kurang dari Exige S di 1125kg, dan lap yang Hethel trek tes di 1min 29.8sec - 2,5 detik lebih cepat dari sebelumnya. Krusial, waktu lap tercatat pada ban Pirelli P-Zero Corsa, di mana S tersusun pada lebih hardcore opsional Trofeos, yang tidak ada jalan lagi hukum. harga naik dari £ 54.500 untuk Exige S sampai £ 55.900 untuk Sport 350.

Dimana mana. Musim panas lalu, Lotus dilucuti sebuah Exige S, dan mendapat insinyur, staf perakitan dan pemasok untuk menyarankan bagaimana mereka bisa membuat mobil lebih ringan. Anda mungkin akan melihat penutup mesin louvred baru, yang mencukur 3kg; subframe mesin baru menghemat 3kg; baterai baru dan mounting bracket 3.5kg; panel bodi lebih ringan 12kg. 350 Sport juga homologated tanpa sistem udara-con, sebuah 7.5kg tabungan yang Anda mungkin ingin menambahkan kembali

Lotus Bos Jean-Marc Gales adalah berhati-hati untuk menyebutkan bahwa banyak modifikasi tidak hanya menyelamatkan berat badan, tetapi sering juga menyelamatkan uang (kita semua ingin Lotus menjadi menguntungkan, kan?) Dan peningkatan kualitas. Dia menunjuk modifikasi pada sistem pipa pemanas, misalnya, yang dipotong 3kg dan peningkatan kinerja pemanas, dan mengutip rem tangan Evora yang katanya tidak hanya terlihat ‘lebih premium’, tetapi juga menghemat 26g; dan penghapusan hati-hati mematikan suara di daerah-daerah tertentu telah menyelamatkan 2.7kg tanpa, itu diklaim, dapat mempengaruhi kabin sudah-cantik-keras.

Ada juga pilihan ringan, termasuk velg sepuluh berbicara ditempa, rem dua potong dengan lonceng aluminium dan rem empat piston. mobil uji kami memiliki kedua pilihan.

Hasilnya adalah mobil yang ini 5kg lebih ringan dari Piala V6, versi yang lebih hardcore dari Exige S yang begitu keras di dalam Anda harus berteriak untuk berkomunikasi dan kemudian masih berjuang untuk didengar.

Tidak ada. Sport 350 mendapat 345bhp dan £ 295 ft, sama seperti Exige S. Sekarang, jelas, Lotus telah menambahkan 50bhp ekstra ke Evora - mesin yang sama - terutama dengan menambahkan intercooler dan membuat perubahan kalibrasi, tapi Gales mengatakan kekuatan-to- matematika berat badan tidak menumpuk dengan cara yang sama untuk Exige, yang tidak memiliki cukup ruang untuk rumah intercooler jika diperlukan. Ini secara signifikan lebih ringan dari Evora, sehingga berat tambahan 40kg dari intercooler dan pipa - dan untuk LSD untuk menangani kekuasaan, dalam kasus Evora - tidak dianggap layak, maupun kekuatan ekstra diperlukan.

Sebaliknya, kecepatan ekstra datang dari penghapusan berat badan dan chassis direvisi, termasuk camber depan yang dua kali lipat dari 0.40deg ke 0.80deg, kaki depan dari 0.06deg ke 0.12deg, dan camber belakang dari -1.9deg ke -2.1deg, maksimum bisa jadi. Roda depan tetap 17 inci diameter, air mata 18 tahun, dan ban masih 205/45 R17 dan 265/35 R18 Pirelli P-Zero corsas, tapi air mata yang membentang di atas 10j rims yang setengah-satu inci lebih luas.

Berita besar adalah perpindahan gigi panduan terkena. Ini terlihat seperti anggota tubuh cyborg, menghemat berat, dan, kata Lotus, meningkat bergeser presisi. Ini jauh lebih cantik daripada gearbox otomatis, dengan panel anggaran PRND-nya antara kursi depan, dan (jauh lebih baik) pergeseran dayung aluminium tetap ke tepi berdiameter kecil.

Karpet opsional juga berjalan sampai kusen, untuk tampilan yang lebih kohesif, dan Anda mendapatkan Tartan kursi, yang referensi 1976 Lotus Esprit S1. Tidak seperti saya hal, tetapi Anda selalu dapat memilih alcantara atau kulit.

Anda melihat kemudi tanpa bantuan pertama - berat itu pada kecepatan mobil-taman dan di persimpangan 90 derajat, tapi sebagian besar itu menyenangkan, bergoyang di tangan Anda dan menyampaikan begitu banyak detail permukaan yang dapat pada awalnya tampak seperti berlebihan sekarang kita semua telah acclimatised untuk sistem dibantu elektrik. Ini cepat dan tepat juga, jinking hidung Exige ke dalam sudut dengan tidak adanya lengkap slop atau body roll. Exige tidak mengunci ke cambers - sebenarnya itu mengalir turun jalan bergelombang sangat baik - tapi aku cukup yakin perubahan geometri telah mengubah karakter kemudi ini, seperti yang Anda harapkan. Bagi saya, sekarang terasa lengket sedikit, dan tajam untuk tinggal menunjuk ke arah Anda berubah dalam; Aku seperti kemudi banyak, tapi saya menduga S adalah manis masih.

Anda tidak bisa menelepon lentur suspensi dalam cara Anda dapat McLaren 650S, dan tentu saja Evora 400 lebih empuk, tapi 350 Sport tidak menikah kontrol tubuh yang luar biasa dengan serap tertentu, sehingga Anda dapat palu di sebuah B-jalan mengetahui Anda tidak akan pernah memantul off line, atau menarik sekitar pada belas kasihan camber setiap kali Anda rem. Precise, terhubung dan cukup nyaman, tuning chassis bekerja untuk saya.

Oh lordy ya. 345bhp yang cukup lumayan hari ini, tapi itu 1125kg kerbweight dan wodge lemak besar dari torsi memastikan Anda dipecat jalan dalam waktu dua cepat. Mesin adalah penurut dari kecepatan pada dasarnya menganggur, dan mengambil begitu bersemangat bahwa Anda sedang tidak menyadari menunggu untuk setiap jenis tendangan. gigi tiga adalah semua yang Anda akan perlu untuk menyalip lalu lintas lamban, bahkan dengan lurus terbatas.

respon throttle tertarik, dan tampaknya kedua lebih positif - mungkin karena tidak ada pipa intercooler untuk udara untuk memaksa jalan melalui - dan lebih berhasil dipetakan dari Evora 400.

Ini bukan suara yang sangat bagus, tapi ada drama untuk bergemuruh dan omelan V6 ini, itu akan lebih keras dalam Olahraga dan mode Race, dan revs mengesankan untuk hanya di luar 7000rpm tanpa merasa seperti Anda tanpa ampun thrapping itu.

Dan, kemudian, jika Anda sudah mencentang kotak yang benar - sebagai 85% dari Brits akan - Anda akan memilih gigi berikutnya secara manual. Pedal tentu saja masih secara dramatis diimbangi karena kusen chassis besar - Anda melihat lebih dalam mobil kiri-drive untuk beberapa alasan - tetapi mekanisme pergantian gigi terasa terasa lebih ketat dari sebelumnya, bunyi akhir dari keterlibatan tampak jauh lebih Di jalan, perubahan gigi direvisi membantu untuk membuat mobil ini lebih memuaskan untuk mendorong daripada S sudah sangat baik, tapi itu cukup gerbang yang sempit, dan di jalur saya menepuk-nepuk down-perubahan ke kedua.

Anda bisa mendapatkan auto, tapi saya tidak mau. Perjalanan dari gigi pergeseran dayung tetap begitu santai bahwa aku tidak yakin Anda memindahkan gigi manual tuas lebih jauh. Dan pergeseran sendiri tampaknya masih bergerak di antara kabur dan tiba-tiba sedikit.

Itu brilian. Terakhir kali aku pergi Exige S, itu pada hari kering sempurna, mobil dilengkapi dengan sekarang-dilarang - dan sangat lengket - ban Trofeo, sehingga itu sulit untuk membandingkan keseimbangan penanganan, dan mengatakan jika ada kurang understeer, yang adalah salah satu tujuan. Tentu saja dalam lembab Anda harus bersabar untuk mendapatkan ujung depan mengetik, tapi itu akan optimis untuk mengharapkan sesuatu yang lain dari mobil apapun. Dan jendela antara tergelincir ke dalam understeer sedikit, kemudian mundur dan meluruskan baris Anda dengan membantu oversteer cukup ketat untuk benar-benar membuat Anda pada jari-jari kaki Anda. Tapi, sekali lagi, lagu itu basah, kondisi cukup rumit, dan secara keseluruhan Exige merasa baik seimbang, tertarik untuk mengubah arah, dan telegraf batas-batasnya sangat jelas.

Lotus Dynamic Performance Management - trik kontrol stabilitas -Bekerja cemerlang, halus melangkah ke marah kegembiraan Anda tanpa menjadi berat tangan; Saya menduga banyak orang mungkin tidak pernah melihat sama sekali, dan hanya Ferrari memiliki apa-apa dekat.

Demikian pula, rem empat piston menawarkan daya hentinya perkasa, dan hanya tampaknya memicu ABS ketika situasi benar-benar di luar harapan, dan bahkan kemudian Anda masih merasa seperti Anda dapat memodulasi pedal.

Exige 350 Sport tidak mobil sport yang sempurna, tapi ini adalah niche yang Lotus dapat memiliki jauh lebih meyakinkan daripada bisa dengan Evora. Jauh rawer dari 911 GT3, uang mirip dengan Cayman GTS, namun hampir mendebarkan dan jauh lebih praktis daripada Caterham, Exige Sport 350 adalah Lotus kami akan membeli. Membuat kita manual dengan Alcantara.

Bauer Media Group terdiri dari: Bauer Konsumen Media Ltd, Perusahaan nomor: 01176085, Bauer Radio Ltd, Perusahaan Nomor: 1394141 Terdaftar Office: Media Rumah, Peterborough Business Park, Lynch Wood, Peterborough, PE2 6EA H Bauer Publishing, Perusahaan Nomor: LP003328 Terdaftar Office: Akademik Rumah, 24-28 Oval Road, London, NW1 7DT. Semua terdaftar di Inggris dan Wales. PPN tidak ada 918 5617 01 Bauer Konsumen Media Ltd berwenang dan diatur oleh FCA (Ref No 710.067)

01radicalrxccarreview
0001lotusexigecupr
0000001caymangt4
1
Lotusevora400 1
Lotuselises 1 560px
Nissan Gtr
1
01 Alfa Romeo 4c Rhd
01porsche991gt3carreview
01lotusexigecupcarreview
1
1
001 Zenos E10
Aelise S Cup 06 01 15 50
0001caterham2015range